Stimuno | Suplemen kesehatan yang diproduksi oleh PT Dexa Media. Suplemen kesehatan dari tanaman herbal alami yang berkhasiat tinggi, mampu memperkuat daya tahan tubuh manusia. Dengan melalui 15 kali uji klinis, dan karena itulah produk ini mendapatkan sertifikat Fitafarmaka dari BPOM. Menggunakan bahan dasar dari tanaman herbal Meniran dan dibudidayakan sendiri oleh mereka sesuai dengan standar GAP (Good Agriculture Practices. Dan dilakukan proses pemproduksian dengan standar CPOB (Standar Pembuatan Obat yang Baik).

Sekedar tambahan, Stimuno ini sendiri di produksi 2 varian jenisnya.Stimuno untuk Balitayang berbetuk Syrup dengan 3 varian rasa sebagaimana yang sudah pernah saya bahas sebelumnya pada halaman lainnya. Ada rasa original, anggur, dan rasa jeruk.

Varian lain yang berbentuk kapsul, yakni: Stimuno Forte. Stimuno forte bisa di konsumsi oleh orang dewasa. Namun khasiatnya sama saja karena di produksi dengan menggunakan bahan yang sama, yang berasal dari ekstrak tanaman Meniran.

Setiap kapsul Stimuno mengandung 50mg ekstrak tanaman Meniran, ini bisa kita konsumsi 1 kapsul sehari sebagai upaya pencegahan, namun saat sakit maka kita bisa mengkonsumsinya 3xsehari. Sementara kalau dalam perjalanan agar tetap fit dan daya tahan tetap kuat, maka bisa di konsumsi 2xsehari atau 2 kapsul dengan 2x minum.

Isi Kandungan dalam Stimuno Syrup dan Kapsul.

Dalam 1 sendok takaran Stimuno syrup ukuran 5 ml itu mengandung 25mg ekstrak tanaman Meniran, sehingga kalau dalam sehari anak kita mengkonsumi 3kali (hanya asumsi) maka itu artinya 75mg ekstrak tanaman Meniran. Sementara 1 kapsul Stimuno mengandung 50mg ekstrak tanaman Meniran. Jadi berbeda ya jumlah mg yang di kunsomsi jika mengkonsumi Stimuno Syrup dan Stimuno Kapsul.

Stimuno kapsul itu di produksi dengan dosis ganda, 1 kapsul Stimuno sama dengan 2 sendok takaran 5ml Stimuno Syrup untuk Balita. Sebenarnya sama antara Stimuno syrup dengan Stimuno kapsul, hanya saja jumlah kandungan ekstrak Meniran nya yang berbeda. Stimuno syrup untuk balita ini di produksi dua ukuran, 60ml dan 100ml.

Meniran, Tanaman Liar yang Ternyata Kaya Manfaat.

Tahukah kamu jika tumbuhan ini sangat kaya akan berbagai manfaat. Dari berbagai sumber sengaja kami mengumpulkan sejumlah informasi tentang apa saja manfaat dari tumbuhan ini. Walau mungkin dan terkadang tanaman ini tumbuh liar di perkebunan, namun manfaatnya justru sangatlah tidak terduga loh!.

Tanaman ini memiliki zat imunomodulator dan flavonoida. Zat imunomodulator berfungsi merangsang sistem imun dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Sementara flavonoid yang juga terkandung dalam buah stroberi, alpukat, dan jeruk berfungsi sebagai antioksidan, antialergi, dan menambah daya tahan tubuh.

“Meniran memiliki kandungan yang berefek anti virus dan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena dapat membantu meningkatkan daya tahan harusnya saat batuk dapat juga membantu mempercepat pemulihan.”

Kandungan daun meniran bisa ditemui pada berbagai ramuan herbal seperti: Stimuno untuk Balita, dll sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh saat tubuh sedang tidak fit serta mempercepat pemulihan. Selain meniran, terkandung pula manfaat tanaman ivy yang dapat membuat batuk lebih cepat diatasi.