Efek Buruk Iklan Adsense
Iklan Adsense
Iklan Adsense | Alhamdulillah, jika halaman saya anda temukan. Tidak ada niat memberikan anda sebuah statment yang membuat anda ragu untuk memonetize halaman blog, seperti iklan adsense dan sebagainya. Postingan ini hanya sebagai pencerahan, kenapa saya menghapus semua iklan adsense di halaman blog ini.

Ingat! saya bukan tidak mempunyai akun adsense, bahkan sejak tahun 2007 saya sudah menjadi publiser iklan adsense, walau sempat non aktif sama sekali di dunia blogging karena fokus pada hal lainnya. Belakangan saya mulai aktif menjalankan dan menulis kembali postingan blog, salah satunya halaman blog ini.

Lihat: www.cukurhabis.com adalah satu blog saya yang di pasangi iklan adsense.

Banyak para blogger di luar sana yang menginginkan mendapatkan penghasilan dari halaman-halaman iklan yang tampil di website atau blog yang mereka kelola, berbagai keluhan banyak saya dengar, berbagai pertanyaan banyak di ajukan kepada saya, salah satunya bagai mana agar akun adsense di terima dan lain sebagainya.
Akhirnya saya angkat bicara saat justru keinginan itu datang dari blogger-blogger pemula, dengan halaman-halaman blog baru, Ingat! iklan adsense ternyata memang kurang bagus buat halaman baru, tidak cocok buat blogger pemula, selain faktor kemampuan mengoptimasi seo yang belum begitu baik, pada kenyataan nya iklan adsense akan mempengaruhi kualitas blog anda di search engine google.

Bukannya tambah baik, namun sebaliknya. Halaman blog yang di pasang iklan adsense akan sulit bersaing dengan blog lain soal seo. Konteks ini buat halaman blog baru atau blogger pemula, bukan blog lama yang di kelola oleh profesional blogger yang memang mempunyai pemahaman bagai mana mengoptimasi blog.

Namun! jika agan masih pengen menampilkan iklan adsense di blog-blog yang termasuk baru, maka ada baiknya saya sarankan memperhatikan beberapa faktor berikut ini:
1. Optimasi halaman anda sebaik mungkin, karena jangankan blog yang minim optimasi, blog yang full optimasi saja belum tentu akan mampu bersaing karena pengaruh iklan-iklan adsense google.
2. Jangan terlalu berharap banyak dari search engine milik google, cobalah maksimalkan share sosmed atau sosbook, dua jalan tersebut juga mampu mendatangkan trafik kunjungan yang lumayan. Jika memungkin kan maksimalkan juga halaman-halaman portal forum.
3. Pasang iklan di halaman forum atau sosbook milik anda, karena biasanya kedua halaman tersebut tidak terlalu mengandalkan kunjungan dari kata kunci yang di bidik di SERP, namun biasanya memang mempunyai pengunjung tetap yang setia, hal tersebut tidak menjadi masalah walau thread yang di posting anjluk di SERP.

Hal sederhana yang harus kita pahami, penghasilan iklan akan sangat ketergantungan dari jumlah kunjungan online, jika kemudian blog kita ancur peringkat postingan-postingan nya di SERP, maka itu artinya akan sangat sulit mendatangkan trafik kunjungan, lalu dari mana kita akan mendapatkan hasil maksimal blog, berbeda dengan blog yang sudah sejak awal mempunyai kepepoleran tinggi.