Suka Duka Ngeblog.- Hari ini hari selasa, tepatnya pagi sekitar pukul sembilanlah sob!, lama tak mampir kesejumlah halaman forum online, biasanya aku sendiri menyempatkan untuk mampir walau sekedar meninggalkan jejak, mungkin ingin menyapa dunia dan mengatakan kalau Kang Ais masih ada.

Klik enter di tekan, mata ku tertuju pada salah satu thread dengan judul menelisik, " Suka Duka Ngeblog " baca bla bla dan entah kenapa isinya seolah mengena banget menurut ku, aku tahu thread itu hasil copas dan penulis nya menyebutkan memang itu sebuah tulisan pengalaman orang lain.

Penulis menceritakan bagai mana ternyata hoby ngeblog mempunyai efek sosial yang mungkin tidak! secara langsung di rasa, walau sebenarnya bukan cerita sukanya tapi lebih kepada duku nestapa, ceritanya memang membuka kan mata berfikir ku, ternyata bukan hanya aku yang mengalami hal serupa.

Ngeblog itu memang menyenangkan, kalau misalkan kita sudah mampu merasakan manisnya pendapatan hasil dari ngeblog berupa dollar iklan adsense, senangnya minta ampun! bahkan ada yang bilang melakukan pekerjaan dari rumah, hanya duduk santai di depan komp dan bahkan dengan penghasilan yang mengiurkan adalah kehidupan sempurna, nampaknya! begitu yah.

Hanya saja jangan lupa akan kehidupan sesungguhnya! ada teman, keluarga, tetangga dll, karena kita juga harus bahkan wajib meluangkan waktu untuk mereka, banyak pengalaman dari pendahulu saya yang pada akhirnya di rasakan juga oleh ku.

Harta bisa cari tapi waktu yang berlalu tidak mungkin bisa kita kembalikan lagi, dengan ratusan ribu hingga juta'an perbulan penghasilkan ngeblog jangan sampai mengabaikan kewajiban kita di dunia real, saya merasakan itu! entah karena terlalu bersemangat hingga hidup tidak teratur, kadang bergadang dengan tidur sangat sedikit.

Memang usaha yang susah sejalan dengan apa yang saya hasilkan, namun sepertinya pengorbanan nya pun sangat berat, tidak waktu untuk berjalan-jalan menikmati indahnya dunia di sekitar, dan pada akhirnya hanyalah kekonyolan saya sebagai blogger.

Menulis sejumlah artikel postingan bukan lah hal yang mudah! ada harga yang harus di bayar berupa waktu, belum lagi mengoptimasikan postingan tersebut, cerita lelahnya memang jarang terdengar tapi saya yaqin kalau hampir semua blogger bisa membayangkan itu semua.