Kreasi Barang Bekas.

Barang bekas! saya berfikir kenapa saya menulis artikel sederhana ini, kehidupan masyarakat kita terlebih masyarakat kalangan bawah adalah kehidupan yang dengan tulus saya kasih aprisiasi tingkat tinggi. Bukan karena jabatan atau pendidikan, namun karena semangat kerja dan semangat untuk meningkatkan tarap hidup melebihi kalangan elit.

Ini sekedar membuka pengalaman peribadi saja, entah! di semua tempat atau tidak, masyarakat sekarang memang lebih kreatif dalam mencari penghasilan tambahan, bahkan sebagian nya malah ada yang menjadikan sebagai penghasilan utama, mencari penghasilan dari hal yang kadang tidak terfikirkan oleh kita.


Kreasi Barang Bekas
Kreasi Barang Bekas
Banyak loh! sekarang ini anak bangsa yang bangkit dari keterpuruk kan ekonomi keluarga, yang justru dari hal-hal yang tidak/belum terfikir kan oleh orang lain, seperti mengolah barang bekas yang bagi orang lain tidak berharga.

Karena itulah saya atau anda harus memberikan penghormatan atas usaha mereka, walau kalah dalam pendidikan, kalah dalam penampilan, tapi menang dalam urusan kreasi tingkat tinggi. Hal tersebut saya rasa justru menunjuk kan sebuah IQ yang tinggi.

Tapi! bisa juga karena keadaan yang memaksa mereka untuk melakukan terobosan-terobosan kreasi, soalnya kalau tidak begitu hidup akan menjadi sulit dan susah, dengan ijazas seadanya yang paling tinggi SMA sederajat, buru-buru melarang kerja di kantoran dan mendapatkan posisi yang bagus, yang ada justru menjadi bahan tertawaan orang lain, karena itulah kreasi menjadi pilihan yang sebenarnya tidak ada pilihan lain.

Kreasi Barang Bekas Berkualitas.

Soal kualitas! kita tidak boleh menyamakan hasil produksi dengan bahan sempurna dengan hasil seni menggunakan barang bekas, jadi kulitas dari sebuah barang kreasi yang menggunakan bahan daur ulang bisa kita lihat dari : manfaat, kemudahan, keindahan, dan tingkat seninya.

Malah! ada yang bilang, kalau sebuah seni dan kreatifitas itu tidak bisa di hargai, semahal apa pun sebuah seni tetap menjadi harga yang pantas, jika segelintir orang menganggap itu gila sekalipun. Seni adalah seni, kreasi adalah kreasi, di mana semakin tinggi tingkat kreasinya bisa semakin mahal harga yang harus anda bayar, bahkan sedikit lucu! kalau sebuah kreasi mempunyai harga yang relatif. Kreasi yang anda anggap mahal bisa saja bagi orang yang menyukai nya itu menjadi harga yang wajar dan pantas.

Dan di sanalah kekuatan sebuah barang kreasi menggunakan bahan daur ulang, tidak ada harga yang bisa di patok dalam urusan kreasi dan seni, apalagi kalau misalkan barang limited editions. Barang yang di buat terbatas bahkan bisa jadi menjadi satu-satunya, karena kesulitan membuat nya dengan kepastian detail yang sama.

Cara Dan Tips Membuat Barang Kreasi Dari Bahan Bekas/Daur Ulang.

Kreasi Barang Bekas
Kursi Santai Dari Drum Bekas
Maaf! sebelumnya tips membuat kreasi dari bahan daur ulang yang saya bicarakan bukan soal detailnya, karena itu nanti saya tambahkan dengan postingan yang berbeda, namun di sini saya hanya akan mengajak anda memahami bagai mana menemukan kreasi anda sendiri.

1.Menentukan Bahan Daur Ulang Yang Akan Di Gunakan.

Coba! periksa barang bekas apa yang banyak anda temukan di sekitar anda, barang yang bisa anda temukan dengan mudah, kalau pun harus membeli maka dengan harga yang terjangkau. Anda tidak harus mengetahui untuk apa barang tersebut, mau di bikin bagai mana itu urusan belakangan.

Hahaha ! mungkin anda akan menjadi pemulung wkwkw. Ah kalau anda mendengarkan kata miring dari orang lain mungkin anda tidak akan menemukan kreasi anda sendiri. Awalnya saya juga sering mangap-mangap kalau melihat hasil kreasi orang-orang, namun dari sana sebenarnya ada pelajaran berharga " Jangan pandang remeh barang bekas " karena bisa jadi barang tersebut akan menjelma menjadi barang kreasi yang sangat berharga.

Tentukan lah barang daur ulang yang akan anda jadikan bahan kreasi anda, jangan yang susah di cari. bisa sebuah botol bekas, kardus bekas, kertas bekas, kayu bekas, atau apa pun, bekas istri orang kalau mau yah! boleh lah, asal anak orang di jaga dengan bener-bener.

2.Mempelajari Dan Mengamati Hasil Kreasi Orang Lain.

Saya yakin! kalau anda saya suruh membuat kreasi sendiri pasti banyak protes, karena bagai mana ceritanya kalau misalkan mental kita belum sepenuhnya berjiwa seni dan penuh krasi di minta berkreasi sendiri. Ingat! batasan juga kiles.

Mengamati dan mempelajari hasil kreatifitas orang lain adalah salah satu langkah untuk menghasilkan kreasi anda sendiri, bukan meniru juga! tapi lebih sebagai penginspirasi kreatifitas kita. Misalkan jika kita melihat kreasi orang lain berupa kursi tamu berbahan drum bekas, maka di harapkan otak kanan kita akan memproses lebih dalam dan menemukan gagasan baru lainnya.

Mungkin ada yang pengen membuat tempat tidur dari drum bekas..hehe. Kagak salah dong kalau misalkan kita mencoba, karenanya bahan yang di butuhkan sudah kita siapkan agar saat kita mengamati hasil karya orang lain kita bisa membanding dengan bahan-bahan yang kita miliki.

3.Mencoba Berkreasi Dengan Bahan Seadanya.

Kenapa harus dengan bahan seadanya?. Tujuan utama kita adalah merubah barang bekas menjadi barang istimewa, merubah yang awalnya tidak terpakai menjadi barang bermanfaat, merubah sebuah rungsukan menjadi barang mewah, tugas kita adalah mendaur ulang segalanya.

Karena itulah penting kita belajar memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita, dengan begitu otak kanan kita akan semakin lancar bekerja dalam mencerna dan mengambil sebuah gagasan terbarukan.

Ini hanya persoalan apakah anda berani meluangkan waktu untuk mencoba hal baru yang nyata, bukan sekedar melakukan riset teori belaka, setumpuk buku tebal saya rasa tidak akan bermanfaat kalau misalkan hanya sebatas teori tanpa berani berlaku.

Memonitize Kreasi Dari Barang Daur Ulang.

Kreasi Dari Kain Bekas
Kreasi Dari Kain Bekas
Langkah terakhir dari pemanfaatan barang bekas selain di gunakan sendiri adalah menjadikan nya ladang bisnis keci-kecilan, menjual barang hasil kreasi anda adalah jalan terbaik untuk menyalurkan hasil-hasil dari kreasi anda.

Di era informasi serba canggih seperti sekarang ini, menawarkan hasil kreasi anda bukan lagi hal yang sulit, kita bisa memanfaatkan media sosial hingga melalui website dan forum jual beli online, yang terpenting hasil kreasi anda memuaskan.

Saya rasa soal memasarkan hasil kreasi anda tidak perlu di pusingkan, karena yang terpenting adalah apakah anda mau membuatnya atau tidak!. Saya yakin akan ada banyak orang yang tertarik dengan hasil kreasi anda jika anda mau mencobanya. Selamat mencuba jikgo!!

Link : Kreasi Barang Bekas