Mendapatkan Sponsor Untuk Halaman Blog | Blog adalah laman online yang kita kelola untuk menerbitkan sejumlah tulisan kita sendiri. Menjadi penulis online pada laman blog sendiri itu meyenangkan, kita bebas menulis apa saja selama tidak melanggar hukum positif. Namun sayangnya mengelola laman blog itu tidak gratis, ada biaya operasional yang terkadang harus mengambil dari kantong kita sendiri.


Sebagai blogger unyu sebenarnya saya memahami betul bagaimana rasanya menghidupi blog kamu dengan pendanaan yang rada pas-pasan. Berbegai upaya mungkin sudah dilakukan agar pendanaan tidak memakan uang saku pribadi mu, namun bagaimana pun kerasnya usaha kamu yang pasti sebuah blog juga butuh penghidupan. Dari biaya sewa hosting, hingga sewa domain pertahunnya.

Jika kamu terus bertahan dengan biaya pribadi mu maka dijaman sekarang yang harga serba naik, maka itu sebenarnya cukup menjadi beban bagi kamu bukan?

Percaya deh! Kamu tidak mesti menyembunyikan dari kita, karena sebenarnya kita juga mengalami apa saja yang kamu alami. Dan untuk itulah kita akan ngebahasnya bersama, bagaimana mendapatkan sponsor untuk konten postingan kita sehingga biaya operasional bisa sedikit ditekan.

Ada dua cara ya kawan! Sponsor langsung dan tidak langsung atau menggunakan layanan pihak ke tiga semisal layanan google, dll.

Mendapatkan Sponsor Langsung Dari Orang Lain.

Tentu ini bukan hal mudah, setidaknya situs kamu sudah cukup popular untuk mendapatkan sponsor langsung. Karena biasanya mereka akan berminat karena kepopuleran situs yang kita kelola. Kamu mungkin bisa melihatnya pada portal berita dan blog populer lainnya. Hanya sedikit mungkin mereka yang akan menghubungi kamu langsung untuk memberikan penawaran, namun biasanya harganya lumayan tinggi karena ada daya tawarnya.

Mendapatkan Sponsor Konten Dari Pihak Ke Tiga.

Kalau yang ini banyak sekali, bahkan cara ini banyak dilakukan oleh kalangan blogger biasa. Mereka biasa memanfaatkan pihak ketiga untuk mendapatkan iklan-iklan yang siap membayar mereka, tentu dengan adanya keuntungan buat masing-masing pihak. Baca Selengkapnya: ...