Untung membuat blog | kemarin-kemarin ane di tanya sama teman, tiap hari depan komputer, emang kerjain apa ?. Ane jawab ajah dengan bangga "ngeblog bang!". Jadi duit kagak toe?. Owalah hidup kawan ane yang satu itu memang duit mulu, sangkin duit mulunya, dulu saat kami masih remaja begitulah! mungkin tampang-dampang nya masih rada-rada cakep kayak bintang iklan korea. Huam huam ...suka-suka ane ngaku yang bagai mana.
Emaknya die kan tajir, tapi anaknya suka keluyuran sama kayak ane, kagak jelas. Kadang malahan sok playboy padahal kan cewek emang banyak naksir sama die, ane mah jadi serba salah, masa ane harus kalah mulu, di cuikin sama cewek. Toe anak emang kebangetan mau kencan kagak ada duit, masa duit emaknya di embat kagak permisi. Walau dalam pikiran ane, anaknya sendiri yang nyuri yah! kagak papa.
Nulis topik blog kuq jadi cerita yah! hehe tapi intinya gitu dah, tak tau juga apa hubungan nya sama postingan ini.

Akhirnya ane jelaskan ajah, untung rugi ngeblog, jadi kayak pak guru yang jelasin pelajaran, dia mah! diem dengan khusyu dengerin ane bla bla kagak jelas, mungkin saking serius nya atau bisa juga kagak ngerti apa yang ane jelaskan, maklum orangnya rada-rada begitulah.

Keuntungan Ngeblog

Jadi neh! dengarkan ane ngomel, kalau kurang ngerti silahkan angkat kaki tinggi-tinggi sampai mentok kepala, kalau bisa insya allah ngerti. hehe. Ngeblog itu menyenangkan, dalam bahasa ane orang yang suka ngeblog itu tanda-tandanya orang kreatif ( walau yang kagak ngeblog, bukan berarti kagak kreatif juga kiles ... ).

Saat kita menulis, otak kanan atau kiri kita bekerja secara sehat, makanya saya menganjurkan untuk terus belajar menulis, mengarang atau lainnya, tak soal mau nulis apa, yang penting sebuah tulisan, mau nulis surat cinta juga kaga masalah, sekalian mengenang masa-masa muda saat acaian dulu sama si ening yang cantik, bohay, semok, dll dll dll dll dan lain-lain banyak lainnya lagi.

Menulis itu mengingatkan kita, benaran loh! cara menghafal yang efektif itu dengan menulis, rasanya aneh kalau misalkan kita menulis sesuatu tapi kita tidak tahu maksud apa yang kita tulis, jadi memang begitu! kalau kita menulis, penjelasan yang awalnya kita kurang fahami, maka dengan mudah kita cerna kembali saat menulis. Mungkin ibarat makanan yang kita telan kita kunyah kembali ( kayak kambing dong !.....) biarin, emang kenapa?

Neh ane yah! enggak tau kalian yang baca, apa juga sama kayak perinsip ane, dalam ngeblog ane mengulang apa yang ane baca, pelajari biar kagak kelupa'an Otak ane rada-rada gimana yah! yang namanya punya otak cuman satu doang, kali yah! jadi kalau masuk pelajaran baru maka pelajaran yang lama kayak tertimbun begitulah, jadi harus di bongkar lagi biar kelihatan lagi warna nya.

Yang suka ngeblog itu kagak pernah berhenti untuk belajar. Sama ajah yah sama kesimpulan di atas, emmm ... ane pikir beda deh! karena belajar di sini lebih luas, seorang yang suka ngeblog itu harus belajar membaca, mencerna, bahkan mengaplikasikan apa yang sudah dia dapatkan dalam otaknya, bahkan dalam dompetnya juga.

Jadi duit! "itu kalau misalkan kita bisa menjadikan nya blog penghasil uang" kagak semua juga seh bisa, soalnya lumayan ribet juga menjadikan blog penghasilan kita, ane akui ajah, awal bikin blog sepertinya lebih banyak keluar duit ketimbang pemasukkan nya, kecuali memang sudah mahir, dan tahu persis apa yang harus di lakukan. Kalu ane " puyeng tujuh keliling kalau di suruh memonitase blog, menjadikan blog ini menang di serp ajah susahnya minta ampun.

Masih mau untung ngeblog, cari pahala di blog ajah! kan bisa bikin postingan bermanfaat, orang lain bisa mendapatkan manfaat, maka kita juga bisa mendapatkan pahala dari semua itu haha