Bisnis Fashion Online | Peluang bisnis online yang satu ini sangat menggiurkan, karena fashion sendiri mempunyai konsumen yang sangat banyak, bahkan dari berbagai kalangan. Tidak ada salahnya jika anda mencuba, sekedar menambah penghasilan anda selama ini, apalagi fashion busines bisa kita jalankan dengan media online, dan tentu saja dengan beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan.
Bisnis Online Fashion

Bagai mana cara menjalankan nya agar bisa mendapatkan keuntungan, bagai mana agar menarik konsumen lebih banyak, dan sejumlah tips-tips lainnya. Nanti kita bahas secara detail nya, yang penting fokus kita adalah seputar bisnis online fashion, jenis bisnis online ini memang banyak di jalankan oleh pelaku usaha, entah berapa ratus juta perharinya perputaran mata uang terjadi karena bisnis usaha jual belia busana, secara online maupun ofline yang terjadi di toko-toko busana.

Ada banyak cara menjalankan usaha bisnis online fashion, dari dropship hingga melakukan stok sendiri. Jika kita ingin menjalankan usaha di bidang penjualan pakaian tanpa harus banyak membutuhkan modal maka bisa menggunakan system dropship, system ini banyak di gunakan oleh pelaku usaha yang baru merintis, atau kekurangan modal, dan sebagian orang yang memang tidak ingin susah melakukan stok barang dll. System dropship biasanya semua penstok kan bahkan pengiriman terhadap pesanan di lakukan oleh orang lain.

Kebanyakan bisnis fashion memang di sukai kalangan hawa, biasanya mereka menjadikan trend busana sebagai barangan dagangan, menyusaikan dengan hoby kaum hawa yang suka mengoleksi berbagai busana, namun bukan berarti para lelaki tidak bisa menjalankan nya. Para gadis atau ibu-ibu memang mempunyai kelebihan di banding para pria jika menjalankan bisnis fashion, salah satu kelebihan mereka adalah: dengan menjadikan diri mereka sebagai salah satu contoh fashion yang di gunakan, dengan mengenakan fashion terbaru atau yang ngetrend maka tanpa sengaja mereka sudah melakukan promo, tinggal menunggu orang lain ikut tertarik memilikinya.

Tips Menjalankan Bisnis Fashion.

Bagaimana cara menjalankan bisnis usaha jual busana agar mendapatkan untung yang memuaskan?, sebenarnya pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sudah sangat banyak di pertanyakan oleh orang-orang yang masih ragu, antara ingin menjalankan bisnis fashion online dan tidak.

Banyak orang berpikir dengan skema kecil, untung hanya sedikit tapi usahanya sulit, dari sekian banyak kawan atau teman mungkin hanya satu dua yang mau membeli. Pemikiran yang cerdas sebenarnya, namun akan lebih cerdas jika mindset nya di rubah, jika kita membayangkan keuntungan dari bisnis fashion hanya sedikit mungkin kisaran 5ribu hingga 20ribu, sementara dalam satu bulan hanya 5 sampai 20 orang yang membeli, maka benar rasa nya usaha ini sama sekali tidak mempunyai prospek nyata, tidak sebanding dengan usaha yang harus di jalankan.

Anda benar! namun bagai mana jika target pasar yang kita bidik sedikit di rubah, bukan personal yang menjadi target pemasaran kita, tapi para pedagang eceran, seperti toko busana di sekitar rumah anda, pasar lokal yang ada di kota anda?.
Gunakan perkalian, jika satu bulan setidaknya jika kita menjual secara personal secara satuan maka hanya sedikit yang bisa terjual. Sekarang kita ganti dengan menjual perkodi, misalkan order minimal 10 pasang busana, dengan harga grosir tentu nya dan mentargetkan para pengencer busana yang menjadi target pemasaran. Setidaknya ada 10kali lipat jika di bandingkan harus menjual kepada perorangan.

Cuba anda cari relasi penjual fashion di sekitar anda, bisa toko busana atau sejenisnya. Beri tawaran menarik untuk harga barang baru yang lagi trend atau akan trend, dengan catatan pemesanan minimal perkodi, maka dengan begitu anda bisa menjual dengan skala lebih besar, tidak apa-apa walau harus sedikit menurunkan harga pasaran, karena memang untuk di jual kembali bukan konsumen.

Anda tak cukup dana untuk melakukan stok barang, tidak jadi masalah. Untuk memberikan penawaran ke sejumlah pengusaha fashion yang anda perlukan hanya satu dua contoh sampel barang, anda tidak melakukan pemesanan barang sebelum benar-benar di terima penawaran dari anda. Anda juga bisa mengatur tempat mana yang akan anda pesankan secara bergilir, hal tersebut bisa anda lakukan agar anda tidak harus menggunakan banyak dana untuk memutar modal. Contoh : minggu ini toko A dan setelah penerimaan barang serta pembayaran sudah anda terima, kira-kira 3 sampai 7 hari kemudian, anda bisa melakukan pemesanan untuk toko B.

Dari sana bisa kita hemat dana yang akan kita jadikan modal bisnis kita. Tag Postingan : Bisnis Fashion Online.

Langkah-langkah Menjalankan Bisnis Fashion Di Internet


Apakah menjalankan bisnis fashion secara online akan berbeda dengan ofline, saya rasa sama saja! bahkan akan lebih mudah untuk menjalankan nya, bahkan kita tidak membutuhkan sampel untuk melakukan menawaran, jika kita melakukan bisnis fashion ini menggunakan dropship maka kita cukup meminta gambar-gambar yang biasa di sediakan oleh penyedia atau penstok barang.

Hanya saja kita harus memahami bagai mana menawarkan kepada calon pembeli, jika di dunia ofline kita bisa mendatangi toko-toko online, kita bisa langsung mengarah ke mana harusnya bisnis kita di jalankan, namun di internet anda hanya mempunyai dua pilihan, menawarkan secara random seperti di media sosial atau layanan iklan jual beli seperti bukalapak, olx dll.

Pilihan kedua anda bisa menunggu calon pelanggan, caranya : dengan memanfaat website toko online atau blog, di blog anda bisa menulis tentang semua bisnis yang anda jalankan, anda bisa menawarkan semua barang yang ingin anda tawarkan, hanya saja anda harus mengoptimasi halaman blog tersebut agar mampu bersaing dengan semua pesaing anda, persaingan di internet ketat juga, namun selama anda mau berusaha saya yakin anda akan menemukan hasilnya.

Kelebihan menggunakan website toko online atau blog antara lain, orang yang mampir ke website atau toko online anda sudah tentu orang yang memang tertarik dengan bisnis fashion dan dunia fashion, berarti anda akan mendapatkan target pasti.

Apa yang saya tulis kali ini hanya sebagai postingan pembuka saya di dunia fashion, tunggu saja penawaran menarik dari saya dan postingan lain nya yang tidak kalah menariknya, sekedar wacana seh! tapi tidak salahkan jika kemudian saya juga menulis tentang beberapa artikel bisnis, terlebih bisnis fashion. Semoga saja artikel ini memberikan manfaat lebih buat anda yang menjalankan atau ingin menjalankan bisnis fashion online.